Jumat, 17 Januari 2014

Tugas01-Rekaasa Web

    Saya , akan shere sedikit tentang XAMPP , MYSQL , HTTPD.CONF , LOACLHOST AND DOCUMENT  ROOT , ayoo disimak ya siapa tau ada manfaatnya untuk kalian . cekidot !!!!

A. XAMPP

 xampp itu sebuah web server dimana di dalam nya sudah tersedia database server msql dan support php .
dulu nama ini bukan  XAMPP tapi LAMMP , ada juga nih cara buat instalnya walaupun saya sendiri belum begitu paham sama XAMPP seperti apa . oke cekidot ini dia cara nya, simak ya ????

cara menginstal XAMPP berikut :

1. Klik dua kaliicon xampp yang anda miliki atau klik kanan open pada file nya xampp
2. Klik Bahasa Indonesia pada pilihan bahasa yang digunakan.
3. Klik ok.
4. Klik next pada halaman setup wizard
5. Klik Instal l

ada juga keuntungan lain nya dari xampp , yang lebih menariknya itu disaat ingin menginstal hanya satu kali kamu bisa dapetin web server MYSQL , PHP SUPPORT ya banyak sih yang udah tersedia di dalam instalnya tersebut . sofware ini pun mudah untuk digunakan dan gratis alias free cocok nih buat kalian yang suka instalasi di linux or winwos .

B. MYSQL

Pernah gak sih kalian denger kata kata MYSQL ? bahkan sebagian orang mengangap ini udah gak asing lagi di telinga mereka .
MYSQL itu ... konsep dimana pengoperasian basisdata, biasanya sih untuk pemilihan atau seleksi dan pemasukan data, yang bisa pengoperasian data dikerjakan dengan mudah dan pastinya secara otomatis.
Nah , dimana jika ingin digunakan untuk bisnis ? ya disarankan kamu menggunakan modus basisdata transaksional , tetapi untuk cara kerja MYSQL pada modus transaksional itu tidak secepat kerja nya seperti cara kerja pada modus NON-transaksional .

C. LOCALHOST

Tadi nya juga asing banget di tambah heran , apa sih local host itu ?
arti dari local host sendiri itu adalah "jaringan komputer ini". tapi bukan itu yang di maksud
LOCALHOST itu adalah nama standart yang diberikan sebagai alamat loopbcak . Jadi , kita membuat komputer kita sebagai localsserver , kemudian kita memhostingkan web kita didalam nya (localhost) dan dijadikan tempat untuk membagun website sementara dan kemudian dihostingkan secara online di dalam internet . nah di buat lah IP yang dimana itu unik misalnya aja ya 73.131295.1995 . bisa juga buat domain seperti blogger.com .


D. HTTPD.CONF
jika kamu instal dari binary slackware biasa nya nama file tersebut itu akan menjadi httpd.conf , access.conf . yang dimana di dalam nya itu ada konfigurasi yang secara umum . dan httpd.conf itu disarankan untuk membiarkan dimana file tersebut tetap kosong .

E. DOCUMENT ROOT
document root ini adalah file direktori dari apache dimana itu saat menerima request


      SELAMAT BERMANFAAT YA =D semoga yang saya shere bisa membantu anda menjadi tau dan lebih tau .. sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar